Strategi Bisnis Offline dengan Blogging Part 2

1
573
Startegi blogging bisnis offline

Sebelumnya saya sudah bahas beberapa hal utama yang harus anda siapkan dengan matang dan lakukan hingga tuntas untuk agar mampu menerapkan strategi blogging untuk usaha kecil di offline. Nah sekarang saya akan bahas kelanjutannya, ada beberapa hal juga yang harus anda lakukan selanjutnya untuk mencapai target yang lebih besar lagi.

Apa saja itu ? Silahkan baca sampai tuntas artikel ini …

Strategi Social Media Sharing

Berbicara tentang media sosial, kita berbicara tentang situs seperti Facebook, Google +, Twitter dan banyak lagi. Dengan memiliki akun khusus untuk blog anda, ini akan sangat membantu dalam meningkatkan pengunjung blog anda. Anda tau artinya kan jika pengunjung blog meningkat maka potensi penjualan produk usaha kecil anda akan semakin besar.

Strategi Pemasaran Usaha Kecil

Ditahu 2012 ini peranan social media dalam marketing sangat besar sekali, bahkan mampu memberikan omset yang menggila jika anda benar dalam melakukannya. Oleh sebab itu anda harus menghubungkan blog anda ke social media, ada beberapa social media yang harus anda integrasikan dengan situs anda.

 Tombol Social Media di Postingan
    Halaman Facebook Fans
    Twitter Profile
    LinkedIn Profil
    Halaman Google Plus untuk Bisnis
    Email Berlangganan

Ini hanya beberapa elemen, yang harus Anda integrasikan di blog Anda. Jika pemasaran blog Anda lebih ditargetkan untuk Facebook, Integrasikan sistem Facebook komentar dibawah postingan anda, ini akan sangat bermanfaat.

Promosi  Blog

Hal selanjutnya adalah mempromosikan blog dengan cara yang berbeda selain social media, jika anda bisa melakukan optimasi lebih terhadap seluruh artikel yang anda buat, maka traffic blog anda akan meningkat. Tapi ada hal lain yang masih bisa anda lakukan untuk mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung ke blog anda.  Salah satunya adalah dengan mengadakan kontes.

Banyak yang sudah membuktikan bahwa kontes mampu meningkatkan jumlah pengunjung bahkan popularitas blog anda.

Branding Blog dan Produk

Jika Anda menempatkan merek Anda ke pasar online, branding adalah kunci untuk sukses jangka panjang. Lebih mudah untuk mengingat website dengan log, pola warna dan nama. Pilih satu gambar optimalkan untuk desain profil pic dari Facebook, Google plus, Twitter, Gravatar dan Sosial media profil yang Anda ciptakan untuk Website Anda. Demikian pula, ketika anda berencana untuk desain blog bisnis kecil.

Dengan semikian branding anda sudah tertata dengan baik, jadi ketika pengunjung dating dia akan melihat profil anda di seluruh bagian social media. Ini akan meningkatkan kepercayaan pengunjung blog anda.

Email Newsletter dan Langganan Blog

Mengandalkan satu bentuk langganan selalu merupakan ide yang buruk, karena internet terus mengalami perubahan.

Newsletter email adalah salah satu aspek dari bisnis blogging, sangat saya sarankan. Pilih salah satu layanan Email pemasaran profesional seperti aweber, Getresponse dan mengintegrasikannya dalam blog Anda dan halaman FB. Target Anda adalah untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak dalam bentuk langganan Email, RSS feed, Facebook, Twitter, Google ditambah penggemar dan sebagainya.

Startegi blogging bisnis offline

Dengan begitu pengunjung yang datang keblog, membaca artikel tidak hanya pergi dengan begitu saja, mereka setidaknya berlangganan artikel pada blog anda yang nantinya akan menjadi pembaca setia blog anda.

Sekian dulu ya kita bahas soal startegi bisnis offline dengan blogging, semoga artikel ini bermanfaat.

[credit image]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY