Pencurian Handphone

6
773

Postingan ini terinspirasi dari sebuah kejadian yang menggelikan dan juga menjengkelkan yang baru-baru saja asaya alami. Yaaaa Pencurian Handphone, hal ini saya alami di saat saya memulai fokus untuk belajar blogging dan seo.

Begini ceritanya sob,

Saat itu saya lagi asyik otak-atik blog sambil beristirahat kebetul saya tidak ada jadwal kumpul bersama TIM BWD dan juga ga ada tugas kampus,,, saya pikir hari ini memang asyik banget bisa santai….

Nah ,, sekitar pukul 14.00 saya merasa pengen kebelakang (Kamar Kecil ^_^) padahal saat itu saya lagi terima telepon dari salah satu klient web desain saya. Karena itu akhirnya saya bawa tuch handphone ke kamar mandi. Setelah itu saya letakkan desebuah tempat yang aman dari air namun tempat itu rupanya sering saya lupakan.

Setelah beres, saya keluar tanpa handphone saya itu, , maklum nah anak kost jadi langsung ada yang masuk ke kamar mandi setelah saya keluar dan kebetul dia juga anak kost disebelah kamar saya.  Tapi saat itu saya masih tidak sadar bahwa saya lupa membawa handphone saya.

Yaaach,, uniknya setelah saya sudah masuk kedalam kamar baru saya ingat dengan handphone saya, jadi saya berfikir kalau saya ambil sekarang sepertinya Si dia belum keluar (karena mandi). Setelah pintu kamar mandi berbunyi dan itu tandanya Si dia sudah selesai. Segera saya mencari Handphone saya.

 

Nah kira-kira tau ga apa yang terjadi ????

Terenkssssss………….. ternyata saya cek Handphone saya sudah tidak ada,,, wah wah pikir saya ini saya yang salah atau memang bener dia yang ambil…???

Langsung saya coba tanyakan baik-baik ke Si dia, tapi dia bilang “saya ga dapet nemu tuch” …. Lanjut saya cari lagi di kamar mandi dan juga di kamar saya sendiri karena takutnya saya yang lupa dan ga enak ntr di bilngang menuduh.

Sekian lama saya mencari hingga saya mengingat dan mengulang gerak-gerik saya dari kamar mandi hingga di kost ternyata memang saya tidak membawa handphone saya dan memang benar handphon saya masih ada disana.

Saat itu saya mulai curiga “sedikit”

 

Saya coba tanyakan lagi, “Serius Ga Dapet Nemu Bli..??? ” Wah wah ini yang membuat saya semakin curiga …. Karena dia mulai menjawab dengan nada sedikit keras apa lagi dia bilang saya menuduh dia,,, tapi kalau begini kejadiannya saya rasa saya juga gak bersalah karena memang hanya ada satu orang yang masuk kamar mandi setelah saya.

Mulai lah saya ingin membuktikan kebenaran Si dia,,karena memang saat saya hubungi sim sudah tidak aktif, Langsung saya minta izin ke Ibu kost yang kebetulan sudah melihat kejadian. Tapi ternyata Si dia sedikit panik dan segera masuk ke kamarnya. Dia membongkar semua kamarnya sendiri wkwkkw “padahal saya hanya minta dia melihat saja eh malah dia hancurin tuch kamarnya sendiri “.

Setelah beberapa menit mencari bersama dia juga sih karena agak nyolot, akhirnya dia beralasan mau kerja lembur jadi dia bermaksud mempersingkat pencarian saya. Nah barulah saya berfikir orang ini semakin mencurigakan, akhirnya saya biarkan dia keluar kost tapi tentu saja harus lulus sensor “saya cek dulu semua kantong baju dan celananya” .

Sekarang saya jadi lebih leluasa mencari barang saya, sekitar 30 menit lagi mencari akhirnya saya befikir tadi dia memeriksa barangnya sendiri, memang saya merasa tidak melihatnya dengan jelas, jadi saya berfikir untuk mencoba cek ulang barang dan kotak-kotak yang katanya sudah dia periksa.

 

Ini akhir yang cukup melegakan hati saya ” Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee”

Handphone saya ketemu ” Di kotak Miyako dan dibungkus ” Wah ini maling cukup cekatan juga, karena dalam waktu beberapa menit sudah sempat betindak sejauh ini. Langsung aja saya suruh ibu kost untuk menghubungi dia dan bertanya mau berakhir dimana…????

Saya sudah cukup lega karena memang handphone saya ini adalah handphone yang saya gunakan sebagai call center di semua website bisnis online saya. Apalagi salah satu web sudah cukup banyak membernya, saya ga habis pikir kalo handphone ini beneran hilang ….

Meskipun kesal, saya mencoba menenang kan diri saya agar semua masalah bisa ditangani dengan baik. Ya.. saya rasa ada beberapa poin penting yang bisa kita ambil dari kejadian yang saya alami.

Pointnya adalah

  1. Pencurian Bisa Terjadi Kapan dan Diaman Saja ( Berhati-hatilah)
  2. Si Pencuri bisa beraksi karena adanya kesempatan
  3. Kalo kost harap jaga2 saja agar nanti tidak terjadi penyesalan.

Wucshhhhh… seharian saya pikirkan kejadian itu sampai – sampai hari yang saya anggap indah itu saya pikir menjadi salah satu hari yang menyebalkan.

Saya berharap hal ini tidak pernah terjadi sama temen-temen ya,,,, ^_^

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY