Ketahui lebih dalam Apa itu List Building ?

0
702
apa itu list building

apa itu list buildingPagi ini iseng-iseng update ilmu, sambil jalan-jalan liat beberapa status temen-temen yang pada semangat banget bahasa tentang list building. Sepertinya asyik juga ya, seperti kembali saat pertama kali belajar bisnis internet, masuk list para internet marketer indonesia dan banyak dapat email penawaran produk.

Oya, sebelumnya saya tulis tentang Theme Premium Gratis, silahkan anda lihat mungkin anda membutuhkan Theme Premium.

Tapi sepertinya satu yang berbeda, dalam hal ini perkembangan para internet marketer indonesua sudah mulai ke arah internasional, bebeda jauh saat saya baru tau apa itu bisnis internet.

Apa sih list building itu ?

List Building adalah salah satu strategi marketing dimana kita mengumpul list nama, email calon pembeli dengan beberapa spesifikasi tertentu. Jadi intinya kita membangun sebuah list atau daftar nama yang nantinya akan kita kirimi email penawaran produk sesuai minatnya masing-masing.

Banyak yang salah mengartikan dalam hal pengumpulan data dan berakhir pada kegiatan spam. Saya sendiri sering kali tertarik terhadap penawaran yang dibuka oleh para TOP IM indonesia, tapi sayangnya ada juga beberapa yang masih banyak melakukan penwaran produk yang sama sekali tidak tertarget.

Ini artinya daya analisa list masih kurang, atau mungkin list tidak di bedakan setiap nichenya. Bicara soal pembedaan list sesuai dengan minatnya, ini akan mempengaruhi penjualan affiliate yang anda lakukan…

Bagaimana cara membangun list berkonversi tinggi ?

Hal ini tidak mudah untuk dilakukan, karena memang tidak semua orang bisa punya insting yang bagus untuk melakukannya. Ada banyak yang masih perlu dipelajari dalam pengelolaan list. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memisahkan list sesuai denga minatnya adalah dengan membuatkan sebuah penawaran khusus untuk setiap nichenya.

Misal : Anda punya 2000 list dengan minat yang berbeda-beda, apa yang bisa anda lakukan untuk memisahkannya sesuai minat ?

Anda buatkan sebuah penawaran produk, misal : produk khusus toko online, kemudia lihat seberapa besar respon dari keseluruhan list, jika ada yang tertarik maka akan langsung join, jika memang mereka tidak tertarik berarti minat mereka masih kurang, next tinggal buatkan penawaran seputar amazon, dan monetize lainnya.

Oya, tidak perlu harus menjual, ada banyak cara untuk melakukan hal diatas, sekali lagi ngga semua orang senang lihat email yang isinya hanya penawaran produk yang akan berakhir fatal dan membuat mereka keluar dari daftar list anda.

So.. gali lagi ide-ide anda untuk memisahkan list anda, dan dapatkan konversi penjualan yang menggila….

Semoga artikel ini bermanfaat untuk temen-temen semua, jika ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaklumi, masih newbie banget nih…..

 

Salam sukses

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY